Cara Menjaga Kesehatan dan Mood Ketika Haid

Wanita yang telah masuk ke dalam siklus haid mereka dikenal memiliki kesehatan dan mood yang kurang baik. Cepat lelah dan mudah marah sering menjadi ciri khas ketika wanita tengah haid. Kondisi tersebut nyatanya tak akan membuat kamu sendiri atau orang di sekitar merasa nyaman, sehingga butuh solusi yang pas untuk mengantisipasi hal tersebut dengan tips berikut ini.

Cara Menjaga Kesehatan dan Mood Ketika Haid


Memakai baju longgar

Tinggalkan baju ketat buat sementara waktu menstruasi tiba. Sebaiknya kenakan baju longgar supaya badan dapat bergerak lebih bebas & nyaman.

Tidur siang

Biarpun tak terbiasa tidur siang, sebaiknya istirahatkan badan dikala merasa lelah tatkala siklus menstruasi tiba. Dikarenakan kekurangan tidak sedikit zat besi dalam darah diwaktu datang bln benar-benar menciptakan badan condong letih & lemas.

Mandi air hangat

Mandi air hangat bukan hanya menciptakan badan makin bersih, tapi pula mengusir penat yg dirasakan. Pikiran pula jadi lebih santai & emosi terkendali meskipun sedang menstruasi.

Kurangi mengonsumsi garam

Perut rata rata mengalami kembung kala menstruasi tiba lantaran kekurangan cairan. Menjadi kurangi mengkonsumsi garam supaya kembung tak jadi makin parah.

Olahraga

Nyeri haid bukan halangan buat menjaga kesehatan fisik & mental ketika menstruasi. Justru olahraga dapat membantu rasa sakit tersebut & menciptakan badan terasa lebih nyaman.

Yoga

Kalau tak gemar ke luar hunian, ada aktivitas yoga yg dapat dilakukan utk meredakan nyeri haid & menjaga kesehatan badan dengan cara total dikala menstruasi tiba.

Hindari daging merah

Daging merah dinamakan juga sebagai makanan yg memicu nyeri haid & pendarahan berlebih. Menjadi sebaiknya hindari mengonsumsi makanan ini diwaktu menstruasi.

Dengan memerhatikan poin-poin di atas, di siklus menstruasi mendatang, kamu bisa menjalaninya dengan lebih baik lagi dan membuat orang di sekitar merasakan kenyamanan seperti biasanya.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan dan Mood Ketika Haid"

Posting Komentar