Tips Mengurangi Gejala PMS pada Wanita

Premanstrual Syndrome atau dikenal dengan PMS, selalu menjadi masalah yang cukup viral dan menggangu para wanita dalam beraktivitas. Rasa sakit atau kram di perut menjadi hambatan dalam menjalankan kegiatan atau rutinitas sehari-hari. Tak jarang dari para wanita yang memilih untuk beristirahat sejenak guna menghilangkan gejala yang dirasakan.

Gejala yang muncul pun bervariasi dari yang ringan, hanya sekedar sakit di bagian perut, atau mual dan sakit kepala, sampai kepada gejala yang cukup berat sampai hilangnya kesadaran. Untuk membantu masalah yang sering dihadapai para wanita, walaupun pada dasarnya merupakan hal biasa terjadi, anda bisa mengikuti Tips Mengurangi Gejala PMS pada Wanita berikut ini.

Tips Mengobati Gejala Premanstrual Syndrome


Batasi konsumsi makanan tinggi garam

Kurangi makanan tinggi kandungan garam, seperti contohnya keripik kentang, asinan, keripik singkong, aneka snack asin yang lain.

Batasi Konsumsi lemak

Batasi mengonsumsi makanan berlemak seperti jerohan, keju-kejuan, pula makanan yg digoreng & tinggi kolesterol.

Makan dengan porsi kecil

Disarankan biar Kamu makan rutin dalam porsi kecil atau sederhana tapi dilakukan tidak jarang atau sering. Rata-rata PMS dapat makin parah jikalau perut sedang kosong atau kelaparan.

Cukup kebutuhan gula/glukosa


Senantiasa cukupi keperluan gula badan Kamu, terutama di pagi & siang hri. Kamu sanggup memperolehnya lewat secangkir teh hangat, kudapan manis, atau cokelat.

Juga begitu, bukan berarti Kamu boleh makan atau minum manis-manis sejumlah bisa jadi lho. Utk porsi terus mesti dijaga supaya tak berlebihan.

Konsumsi buah dan sayuran


Siang sampai sore hri merupakan saat-saat terpadat menjalankan kegiatan. Utk itu pastikan Kamu masihlah segar & berenergi bersama konsumsi sayuran tinggi magnesium & vitamin E seperti bayam, taoge, & menu sayuran hijau yang lain.

Perbanyak minum air putih

Pastikan badan Kamu tak dehidrasi & terpenuhi keperluan air minumnya. Air bakal menunjang memperlancar proses metabolisme dalam badan. Maka Kamu memang lah tidak boleh hingga kekurangan cairan.

Minum susu

Luangkan disaat Kamu buat konsumsi minuman yg merilekskan seperti susu putih sebelum tidur. Bersama istirahat yg lumayan sehingga keesokan hri badan bakal lebih segar & condong tak uring-uringan.

Ketika masalah PMS terlalu sering muncul dengan kondisi yang lebih berat, sebaiknya anda periksakan diri ke dokter, karena kemungkinan besar ada masalah kesehatan wanita yang terjadi. Dengan cara ini, anda bisa mengetahui kondisi anda dengan lebih detail.

0 Response to "Tips Mengurangi Gejala PMS pada Wanita"

Posting Komentar